Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Sayuran

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Sayuran


Sayuran sudah dikenal luas sebagai makanan yang sangat bermanfaat. Tidak hanya sebagai sumber vitamin dan mineral yang sangat membantu fungsi tubuh, namun juga berkhasiat mengatasi masalah kulit. Tidak heran jika cara menghilangkan jerawat dengan sayuran sering dicari, terutama oleh para remaja yang sedang dalam masa puber dan mengalami jerawat di wajah yang sangat mengganggu penampilan.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Sayuran
Obat Sabun Jerawat Alami


Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Sayuran Cara menghilangkan jerawat dengan sayuran jelas merupakan cara yang lebih baik dan lebih alami dalam mengatasi jerawat. Berbeda dengan menggunakan produk kecantikan yang biasa dijual, sayuran tidak memberikan efek samping yang berbahaya bagi tubuh, dan memberikan hasil yang lebih efektif. Selain itu, dengan banyaknya kandungan vitamin dan mineral di dalamnya, tidak hanya jerawat yang bisa dibasmi, tetapi tubuh pun akan menjadi lebih sehat. Kenapa jerawat bisa muncul? Bisa dibilang bahwa munculnya jerawat itu karena dua macam faktor, yaitu internal dan eksternal. 

Penjelasannya sebagai berikut: Faktor internal Yang dimaksud adalah faktor yang terjadi karena perubahan yang ada di dalam tubuh, seperti perubahan hormon, yang menyebabkan minyak sebum menjadi lebih banyak, dan kemudian menyumbat pori-pori. Bagi remaja, faktor inilah yang biasanya menjadi penyebab utama kenapa wajah mereka dipenuhi oleh jerawat. Stress juga dapat mempengaruhi banyaknya jerawat yang muncul. Faktor eksternal Dalam hal ini, faktor eksternal seperti debu dan juga kotoran. Debu yang berasal dari luar ruangan ini dapat membuat pori-pori menjadi tersumbat, membuatnya menjadi sarang untuk bakteri yang menyebabkan jerawat. Karena hal-hal itulah, maka menghilangkan jerawat sangat diperlukan demi kesehatan dari kulit wajah sendiri. Cara menghilangkan jerawat dengan sayuran bisa dilakukan dengan cara seperti ini:

 Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Sayuran
 1. Tomat Selain dibuat jus, tomat bisa dimanfaatkan untuk masker. Lumat sebuah tomat segar, lalu oleskan ke wajah seperti masker. Biarkan selama satu jam, lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan selama satu minggu.
 2. Wortel Buat jus dari 4-5 wortel besar dan minum tiap pagi. Cara lain adalah dengan menggiling wortel sampai halus, campur dengan sesendok madu dan minyak zaitun, dan tambahkan beberapa tetes lemon. Usapkan masker ini di wajah dan diamkan selama 15 menit, bilas dengan air bersih. Lakukan setiap malam.
3. Lobak Lobak diparut halus, lalu peras dan ambil airnya. Tambah sari lobak dengan cuka apel, diaduk rata, lalu dioleskan ke bagian muka yang berjerawat. Biarkan 15 menit, lalu bilas dengan air dingin.
4. Daun pepaya Daun pepaya yang sudah cukup tua sebanyak 2-3 helai dilumat sampai halus, lalu dicampur sedikit air, saring, dan ambil airnya. Oleskan ke wajah berjerawat, diamkan sampai 15 menit, lalu bilas. Itulah cara-cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat menggunakan sayuran. Selain menggunakan sayuran sebagai masker, mengonsumsi sayuran seperti brokoli, paprika hijau, kecambah, dan kubis juga dapat membantu dalam melawan jerawat yang membandel.

Selain menggunakan sayuran, cara alami lain yang efektif adalah menggunakan buah-buahan. Contoh buah yang dapat dipakai adalah lemon, jeruk nipis, dan stroberi. Setelah mengetahui cara mengatasi jerawat dengan sayuran, maka terakhir, Anda perlu untuk mencegah agar jerawat tidak lagi kembali di kulit wajah. Mengurangi minuman bersoda misalnya, dapat membantu mencegah agar jerawat tidak bertambah parah. Memakan gorengan juga dapat memicu produksi minyak di wajah yang lebih banyak, menyebabkan jerawat mudah tumbuh. Terakhir, minum air yang banyak agar racun-racun di tubuh bisa cepat larut keluar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar